Ganti Presiden Direktur Baru, Honda Targetkan Produksi Lebih Banyak Kendaraan Listrik

PT Honda Prospect Motor (HPM) menunjuk Shugo Watanabe sebagai Presiden Direktur baru, menggantikan Kotaro Shimizu yang telah menyelesaikan masa tugasnya. Di bawah kepemimpinan Watanabe, Honda Indonesia menargetkan untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik di Indonesia.

“Saya ingin membawa Honda Indonesia ke level yang lebih tinggi, terutama dalam hal elektrifikasi,” kata Watanabe dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/3). “Kami ingin mempercepat transisi ke kendaraan listrik dan berkontribusi pada pelestarian lingkungan di Indonesia.”

Watanabe memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Honda, dan sebelumnya memimpin berbagai divisi di Jepang dan Asia Tenggara. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang pasar otomotif dan strategi elektrifikasi Honda.

Honda Indonesia telah meluncurkan beberapa model kendaraan listrik di Indonesia, termasuk Honda PCX Electric dan Honda e:HEV. Perusahaan berencana untuk meluncurkan lebih banyak model kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami ingin menjadi pemimpin pasar dalam kendaraan listrik di Indonesia,” kata Watanabe. “Kami yakin bahwa dengan teknologi dan produk yang kami miliki, kami dapat mencapai target ini.”

Pemerintah Indonesia sedang mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan kualitas udara. Honda Indonesia berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah ini.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah dan industri terkait untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Watanabe. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki akses yang mudah ke kendaraan listrik.”

Tentang Shugo Watanabe:

  • Lahir di Jepang pada tahun 1967
  • Bergabung dengan Honda pada tahun 1991
  • Memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Honda
  • Pernah memimpin berbagai divisi di Jepang dan Asia Tenggara
  • Memiliki pengetahuan yang luas tentang pasar otomotif dan strategi elektrifikasi Honda

Target Produksi Kendaraan Listrik Honda Indonesia:

  • Meningkatkan produksi kendaraan listrik secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan
  • Menjadi pemimpin pasar dalam kendaraan listrik di Indonesia

Komitmen Honda Indonesia:

  • Mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik
  • Memastikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki akses yang mudah ke kendaraan listrik