Berhasil Lintasi 27 Negara dan 6 Benua, Wanita Cantik 25 Tahun Ini Cetak Rekor dengan Mobil Listrik

Lexie Alford, seorang wanita berusia 25 tahun dari Inggris, berhasil mencetak rekor dunia baru dengan menjadi orang termuda yang mengemudikan mobil listrik melintasi 27 negara dan 6 benua.

Alford memulai perjalanannya pada bulan September 2022 dari London, Inggris, dan menyelesaikannya di Sydney, Australia, pada bulan Maret 2024.

Selama perjalanannya, Alford melintasi berbagai negara di Eropa, Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Australia. Dia menempuh jarak lebih dari 27.000 kilometer dengan mobil listriknya, MG ZS EV.

“Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik dapat digunakan untuk melakukan perjalanan jauh dan bahwa usia tidak menjadi penghalang untuk mencapai impian Anda,” kata Alford.

Alford menghadapi berbagai tantangan selama perjalanannya, termasuk cuaca buruk, jalan yang sulit, dan masalah teknis dengan mobilnya.

Namun, dia berhasil mengatasi semua tantangan tersebut dan menyelesaikan perjalanannya dengan sukses.

“Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya capai,” kata Alford. “Saya harap pencapaian saya dapat menginspirasi orang lain untuk mengejar impian mereka dan untuk mempertimbangkan menggunakan mobil listrik untuk perjalanan mereka.”

Tentang Lexie Alford: