PEVS 2024 Resmi Digelar: Pesta Teknologi Canggih di Dunia Kendaraan Listrik

Pameran Otomotif Listrik Nasional (PEVS) 2024 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 3-5 Mei 2024. Berbagai pabrikan otomotif ternama memamerkan kendaraan listrik (EV) terbaru mereka dengan teknologi canggih dan desain yang menawan.

Teknologi Canggih Mendominasi PEVS 2024

PEVS 2024 menjadi ajang unjuk gigi bagi para pabrikan untuk menunjukkan kemajuan teknologi EV mereka. Berbagai fitur canggih seperti autopilot, battery management system yang cerdas, dan teknologi fast charging menjadi sorotan utama pameran tahun ini.

Beberapa EV Canggih yang Dipamerkan:

  • Tesla Model 3: Mobil listrik terlaris di dunia ini hadir dengan versi terbaru yang dilengkapi teknologi autopilot yang lebih canggih dan jangkauan baterai yang lebih jauh.
  • Toyota bZ4X: SUV listrik Toyota ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman, serta fitur teknologi canggih seperti Toyota Safety Sense.
  • Hyundai IONIQ 5: Mobil listrik bergaya retro ini memiliki desain yang unik dan futuristik, serta dilengkapi teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian baterai hingga 80% hanya dalam waktu 18 menit.
  • Wuling Air ev: Mobil listrik mungil asal China ini menawarkan harga yang terjangkau dan fitur canggih seperti keyless entry dan panoramic sunroof.

Antusiasme Pengunjung Meningkat

PEVS 2024 menarik antusiasme yang tinggi dari masyarakat, terutama para pecinta otomotif dan teknologi EV. Antrean panjang terlihat di berbagai booth pabrikan untuk mendapatkan informasi dan mencoba langsung kendaraan listrik yang dipamerkan.

Prospek Cerah Pasar EV di Indonesia

Pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan dan penggunaan EV di Tanah Air. Berbagai kebijakan dan insentif telah diberikan untuk mempercepat transisi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik. Dengan semakin banyaknya pilihan EV yang tersedia dan harga yang semakin terjangkau, diyakini bahwa pasar EV di Indonesia akan terus berkembang pesat di masa depan.