Punya Masalah Pengelasan, Puluhan Ribu Mobil Chery Omoda 5 di Malaysia Di-Recall

Pabrikan asal Tiongkok, Chery Automobile, mengumumkan recall terhadap puluhan ribu mobil Omoda 5 di Malaysia. Recall ini dilakukan karena ditemukan masalah pengelasan pada bagian struktur rangka mobil.

Menurut Chery, recall ini hanya berlaku untuk Omoda 5 yang diproduksi antara bulan September 2022 dan Februari 2023. Diperkirakan ada sekitar 24.000 unit mobil yang terkena dampak recall ini.

Chery Malaysia telah menghubungi pemilik mobil yang terkena dampak recall melalui email dan SMS. Pemilik mobil tersebut diminta untuk membawa mobil mereka ke dealer resmi Chery terdekat untuk dilakukan perbaikan gratis.

Perbaikan yang dilakukan adalah pengelasan ulang pada bagian struktur rangka mobil. Proses perbaikan ini diperkirakan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Chery Malaysia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh recall ini. Pabrikan tersebut juga mengimbau pemilik mobil Omoda 5 untuk segera membawa mobil mereka ke dealer resmi untuk dilakukan perbaikan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki mobil yang terkena recall:

  • Periksa apakah mobil Anda termasuk dalam daftar recall. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi website resmi pabrikan mobil Anda atau menghubungi dealer resmi terdekat.
  • Jika mobil Anda termasuk dalam daftar recall, segera hubungi dealer resmi terdekat untuk menjadwalkan perbaikan.
  • Bawa semua dokumen yang diperlukan saat Anda membawa mobil Anda ke dealer, seperti buku servis dan surat kendaraan bermotor.
  • Pastikan Anda memahami proses perbaikan yang akan dilakukan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.
  • Tanyakan kepada dealer tentang garansi perbaikan.

Recall merupakan hal yang biasa terjadi dalam industri otomotif. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna kendaraan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan informasi recall dari pabrikan mobil Anda.