Penjualan Mobil Volvo Melonjak 27% di April 2024, Didorong Peningkatan Permintaan di Eropa dan Kepopuleran Model SUV

Volvo Cars mengumumkan lonjakan penjualan global yang menggembirakan pada bulan April 2024, dengan peningkatan 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ini terutama didorong oleh permintaan yang kuat di Eropa dan popularitas model SUV Volvo.

Secara total, Volvo berhasil menjual 65.838 unit kendaraan di seluruh dunia pada bulan April 2024. Di Eropa, penjualan Volvo melonjak 65% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan total 31.600 unit terjual. Hal ini menjadikan Eropa sebagai pasar terbesar Volvo di bulan April.

Model SUV Volvo, seperti XC60 dan XC90, menjadi kontributor utama dalam kenaikan penjualan ini. XC60 mencatat peningkatan penjualan global sebesar 36%, sedangkan XC90 mengalami peningkatan 24%. Volvo juga mencatat penjualan yang kuat untuk model elektriknya, dengan XC40 Recharge Pure Electric mengalami peningkatan 43% dan C40 Recharge Pure Electric mencatat peningkatan 20%.

“Kami sangat senang dengan hasil April yang luar biasa, yang menunjukkan kepercayaan yang berkelanjutan pada merek dan produk kami,” kata Bjorn Annwall, Chief Commercial Officer Volvo Cars. “Permintaan yang kuat untuk SUV premium kami, bersama dengan popularitas yang terus meningkat dari model listrik kami, adalah faktor utama di balik pertumbuhan ini.”

Berikut beberapa alasan di balik lonjakan penjualan Volvo:

  • Peningkatan permintaan di Eropa: Perekonomian Eropa mulai pulih dari pandemi COVID-19, yang mendorong permintaan konsumen terhadap mobil baru.
  • Popularitas model SUV: SUV terus menjadi segmen mobil yang paling populer di seluruh dunia, dan Volvo menawarkan berbagai model SUV premium yang menarik bagi konsumen.
  • Kepopuleran model elektrik: Volvo adalah salah satu pelopor dalam elektrifikasi mobil, dan model elektriknya menjadi semakin populer di kalangan konsumen yang sadar lingkungan.
  • Investasi dalam pemasaran dan branding: Volvo telah meningkatkan investasinya dalam pemasaran dan branding dalam beberapa tahun terakhir, yang membantu meningkatkan kesadaran merek dan menarik lebih banyak pelanggan.

Kesimpulan

Lonjakan penjualan Volvo di bulan April 2024 merupakan kabar positif bagi perusahaan dan menunjukkan bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka. Dengan fokus pada SUV premium, mobil listrik, dan pemasaran yang inovatif, Volvo bertekad untuk terus berkembang di pasar global yang kompetitif.