Dukung Kemajuan Otomotif, Wuling Beri 240 Unit Mesin Praktik untuk SMK dan Universitas di Indonesia

Wuling Motors, produsen otomotif asal China, menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan 240 unit mesin praktik kepada 167 SMK dan 6 Universitas di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan ini merupakan bagian dari program “Wuling Bakti Pendidikan” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di bidang otomotif.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para siswa dan mahasiswa dapat mempelajari teknologi terbaru di bidang otomotif dan meningkatkan keterampilan mereka dalam praktik.

Penyerahan bantuan mesin praktik ini dilakukan secara simbolis di SMKN 2 Salatiga pada tanggal 26 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Wuling Motors, Arif Pramadana, mengatakan bahwa Wuling ingin membantu menyiapkan tenaga kerja terampil yang dibutuhkan oleh industri otomotif di Indonesia.

“Kami ingin memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri ke pendidik dan siswa, serta mendukung pengembangan tenaga kerja yang terampil dan kompetitif di industri otomotif,” ujar Arif.

Bantuan mesin praktik dari Wuling ini disambut baik oleh para penerima manfaat.

Kepala Sekolah SMKN 2 Salatiga, Budi Santosa, mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi para siswanya untuk mempelajari teknologi terbaru di bidang otomotif.

“Dengan adanya bantuan ini, para siswa kami dapat belajar praktik dengan menggunakan mesin yang terbaru. Hal ini tentu akan membantu mereka untuk lebih siap dalam memasuki dunia kerja,” ujar Budi.

Program “Wuling Bakti Pendidikan” ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wuling Motors untuk berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Wuling berharap bahwa program ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dan menciptakan tenaga kerja yang terampil dan kompettif.

Berikut beberapa manfaat dari program “Wuling Bakti Pendidikan”:

  • Meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di bidang otomotif
  • Membantu menyiapkan tenaga kerja terampil yang dibutuhkan oleh industri otomotif
  • Memberikan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa untuk mempelajari teknologi terbaru di bidang otomotif
  • Meningkatkan keterampilan para siswa dan mahasiswa dalam praktik
  • Membantu menciptakan tenaga kerja yang siap pakai
  • Mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia

Wuling Motors patut diapresiasi atas komitmennya terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Program “Wuling Bakti Pendidikan” ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa, mahasiswa, dan industri otomotif di Indonesia.