ibantu Subsidi Pemerintah, Polytron Targetkan Jual 22 Ribu Unit Motor Listrik Tahun Ini

PT Polytron Indonesia Tbk optimistis dapat mencapai target penjualan 22 ribu unit motor listrik tahun ini. Keyakinan ini didorong oleh program subsidi pemerintah yang baru saja diluncurkan untuk kendaraan listrik roda dua.

“Dengan adanya subsidi dari pemerintah, kami yakin target penjualan 22 ribu unit motor listrik tahun ini dapat tercapai,” ujar Direktur Marketing Polytron, Edwin Setiawan, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Edwin menjelaskan, subsidi pemerintah untuk motor listrik akan memberikan dorongan yang signifikan terhadap minat masyarakat untuk membeli kendaraan ramah lingkungan ini. Subsidi tersebut sebesar Rp 7 juta untuk motor listrik yang diproduksi pabrikan lokal dan Rp 6 juta untuk motor listrik impor.

Polytron saat ini memasarkan dua model motor listrik, yaitu Fox R dan Fox S. Kedua model tersebut dibanderol dengan harga on-the-road (OTR) Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah, dan Yogyakarta sebesar Rp 13,5 juta untuk Fox R dan Rp 11,5 juta untuk Fox S.

Dengan adanya subsidi, harga motor listrik Polytron menjadi lebih terjangkau. Harga Fox R menjadi Rp 6,5 juta dan Fox S menjadi Rp 4,5 juta.

“Harga yang lebih terjangkau ini diharapkan dapat menarik lebih banyak konsumen untuk membeli motor listrik Polytron,” kata Edwin.

Polytron juga akan memperluas jaringan dealernya di seluruh Indonesia untuk memudahkan konsumen dalam membeli dan servis motor listrik Polytron. Saat ini, Polytron memiliki 1.000 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus menambah jumlah dealer kami agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen,” ujar Edwin.

Polytron yakin bahwa motor listrik memiliki prospek yang cerah di Indonesia. Pemerintah Indonesia sendiri telah berkomitmen untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

“Kami optimistis bahwa motor listrik akan menjadi pilihan utama masyarakat di masa depan,” kata Edwin.

Berikut beberapa faktor yang mendorong optimisme Polytron dalam mencapai target penjualan 22 ribu unit motor listrik tahun ini:

  • Adanya subsidi pemerintah untuk motor listrik.
  • Harga motor listrik yang lebih terjangkau dengan subsidi.
  • Kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap pentingnya menjaga lingkungan.
  • Komitmen pemerintah untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik.

Polytron terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk motor listrik yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.