Honda PCX 175 2024: Si Raja Skutik Premium Makin Gahar dan Mewah

Honda PCX 175 2024: Si Raja Skutik Premium Makin Gahar dan Mewah
ilustrasi: Honda PCX 175 2024: Si Raja Skutik Premium Makin Gahar dan Mewah (youtube/Sedulur Motovlog)

Beritakarya.id – Honda tidak ingin tinggal diam dalam persaingan skutik premium. Mereka kembali merevolusi pasar dengan menghadirkan Honda PCX 175 2024, generasi terbaru dari skutik ikoniknya.

Peningkatan performa mesin, desain menawan, dan fitur-fitur canggih menjadi nilai jual utama yang diusung oleh Honda kali ini.

Mesin Baru Lebih Bertenaga

Honda PCX 175 2024 mengalami peningkatan kapasitas mesin yang signifikan. Dari sebelumnya 150cc, kini menjadi 174,3cc 4-katup berpendingin cairan.

Peningkatan ini tentu berdampak pada performa, di mana tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 15,8 PS dan torsi maksimal mencapai 15,4 Nm.

Artinya, skutik ini menawarkan akselerasi yang lebih responsif dan tenaga yang lebih besar untuk menghadapi tanjakan atau perjalanan jauh.

Desain Makin Premium dan Futuristik

Selain mesin, Honda PCX 175 2024 juga mengalami perombakan desain yang signifikan.

Tampilannya kini semakin premium dan futuristik dengan lekukan bodi yang tajam dan penggunaan lampu LED yang modern.

Konsep “Big X” semakin dipertegas dengan desain lampu depan dan belakang yang seolah menyatu. Tak ketinggalan, aksen krom di beberapa bagian menambah kesan mewah dan elegan.

Fitur Canggih untuk Kenikmatan Berkendara

Kehadiran fitur-fitur canggih semakin melengkapi keunggulan Honda PCX 175 2024.

Panel instrumen digital yang informatif, sistem pengereman ABS dual channel, lampu hazard, smart key system, dan USB charging port menjadi beberapa contohnya.

Tak hanya itu, skutik ini juga dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mencegah terjadinya selip ban belakang, terutama saat jalanan licin.

Kenyamanan yang Diprioritaskan

Honda memahami betul bahwa kenyamanan adalah faktor penting bagi penggunanya. Oleh karena itu, Honda PCX 175 2024 dibekali dengan jok empuk yang lebih lebar, sehingga dapat mengakomodasi dua orang dewasa dengan nyaman.

Selain itu, posisi stang yang disetting ideal serta suspensi yang empuk turut mendukung kenyamanan berkendara, baik di perjalanan dekat maupun jauh.

Harga Bersaing, Siap Rebut Pasar?

Dengan berbagai peningkatan yang ditawarkan, tentunya harga Honda PCX 175 2024 menjadi pertanyaan.

Kabar baiknya, Honda membanderol skutik premium ini dengan harga yang cukup kompetitif, yakni mulai dari Rp 33 jutaan.

Harga ini tentunya menarik bagi para pecinta skutik premium yang menginginkan performa tinggi, desain mewah, dan fitur canggih tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.