Siapkan Banyak Upgrade, Kapan Yamaha Aerox 2024 Meluncur di Indonesia?

Siapkan Banyak Upgrade, Kapan Yamaha Aerox 2024 Meluncur di Indonesia?
Siapkan Banyak Upgrade, Kapan Yamaha Aerox 2024 Meluncur di Indonesia? (youtube/Herdi_spt)

Beritalarya.id – Kehadiran Yamaha Aerox 2024 menjadi perbincangan hangat di kalangan bikers Tanah Air.

Skutik sporty terbaru ini sukses mencuri perhatian dengan desain agresif, mesin bertenaga, dan fitur-fitur canggih. Namun, satu pertanyaan besar terus menggema: kapan Yamaha Aerox 2024 resmi meluncur di Indonesia?

Sinyal Peluncuran dari Negeri Sakura

Yamaha Aerox 2024 telah lebih dulu diluncurkan di Jepang pada September 2023. Kehadirannya disambut antusias oleh para pecinta skutik di sana.

Hal ini tentu menimbulkan spekulasi mengenai kapan skutik tersebut akan mendarat di Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku pemegang merek resmi Yamaha di Indonesia belum memberikan tanggal pasti peluncuran Yamaha Aerox 2024.

Namun, berdasarkan kebiasaan YIMM meluncurkan produk baru dengan jeda waktu beberapa bulan setelah Jepang, peluang besar skutik ini akan hadir di Indonesia pada paruh kedua tahun 2024.

Beberapa prediksi menyebut bulan Agustus atau September 2024 sebagai waktu yang potensial.

Bocoran Spesifikasi yang Menggoda

Meski belum resmi meluncur, bocoran spesifikasi Yamaha Aerox 2024 sudah beredar luas. Peningkatan performa mesin menjadi sorotan utama.

Skutik ini dibekali mesin baru 155cc 4-katup berpendingin cairan, lebih besar dibandingkan 150cc pada generasi sebelumnya.

Peningkatan kapasitas mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dan akselerasi yang lebih responsif.

Selain mesin, desain juga mengalami perubahan signifikan. Tampilannya kini semakin sporty dan agresif dengan lekukan bodi yang tajam dan penggunaan lampu LED yang modern.

Konsep “Maximal Effect” kian dipertegas dengan desain lampu depan dan belakang yang seolah menyatu. Tak ketinggalan, aksen sporty di berbagai sudut menambah kesan gahar dan dinamis.

Yamaha Aerox 2024 juga dibekali fitur-fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Panel instrumen digital yang informatif, sistem pengereman ABS dual channel, smart key system, USB charging port, dan traction control (TCS) yang berfungsi mencegah selip ban belakang hanyalah beberapa di antaranya.

Prediksi Harga yang Dinantikan

Berdasarkan prediksi para pengamat otomotif, harga Yamaha Aerox 2024 di Indonesia kemungkinan berada di kisaran Rp 30 juta hingga Rp 35 juta.

Harga ini tentunya lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, namun tetap kompetitif untuk kelas skutik sporty dengan mesin yang lebih besar dan fitur-fitur yang lebih canggih.