Honda PCX 180cc 2024: Gebrak Pasar Skutik Premium dengan Mesin Gahar dan Fitur Mewah

Honda PCX 180cc 2024: Gebrak Pasar Skutik Premium dengan Mesin Gahar dan Fitur Mewah
Honda PCX 180cc 2024: Gebrak Pasar Skutik Premium dengan Mesin Gahar dan Fitur Mewah (youtube/Mahendra Bigbike)

Beritakarya.id – Dunia skutik premium kembali diramaikan dengan kedatangan Honda PCX 180cc. Motor terbaru ini hadir dengan membawa berbagai peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, mulai dari mesin yang lebih gahar hingga fitur-fitur yang semakin mewah.

Mesin 180cc yang Bertenaga dan Irit

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang mengandalkan mesin 150cc, Honda PCX 180cc kini dibekali mesin baru berkapasitas 174,3cc 4-katup berpendingin cairan.

Peningkatan kapasitas mesin ini tentu berdampak pada tenaga yang dihasilkan. Honda PCX 180cc diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 15,8 PS dan torsi hingga 15,4 Nm.

Artinya, skutik ini menawarkan akselerasi yang lebih responsif dan tenaga yang lebih besar untuk menghadapi tanjakan atau perjalanan jauh.

Tak hanya bertenaga, mesin baru ini juga diklaim lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Teknologi eSP+ terbaru yang diusungnya dipadukan dengan sistem Idling Stop System (ISS) yang akan mematikan mesin otomatis saat berhenti, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Desain Elegan dan Futuristik

Honda PCX 180cc tetap mempertahankan identitasnya sebagai skutik premium dengan desain yang elegan dan futuristik.

Lekukan bodi yang aerodinamis serta penggunaan lampu LED yang modern memberikan kesan mewah dan berkelas. Lampu depan dan belakang yang seolah menyatu semakin menegaskan konsep “Big X” khas Honda PCX.

Selain itu, Honda PCX 180cc hadir dengan pilihan warna yang atraktif dan sporty, sehingga dapat disesuaikan dengan selera penggunanya.

Fitur Canggih yang Menjamin Kenyamanan dan Keamanan

Honda PCX 180cc tidak hanya mementingkan performa dan desain, tetapi juga kenyamanan dan keamanan penggunanya. Beberapa fitur canggih yang diusung antara lain:

  • Panel instrumen digital yang informatif dan mudah dilihat.
  • Sistem pengereman ABS dual channel untuk mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak.
  • Smart key system yang memudahkan pengoperasian tanpa menggunakan kunci konvensional.
  • USB charging port untuk mengisi daya perangkat elektronik selama perjalanan.
  • Bagasi luas yang mampu menampung barang bawaan dengan cukup lega.
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mencegah terjadinya selip ban belakang,¬†terutama saat jalanan licin.

Kenyamanan Berkendara yang Diprioritaskan

Honda memahami bahwa kenyamanan berkendara menjadi faktor penting bagi penggunanya. Oleh karena itu, Honda PCX 180cc dibekali dengan jok empuk yang lebih lebar, sehingga dapat mengakomodasi dua orang dewasa dengan nyaman.

Selain itu, posisi stang yang disetting ideal serta suspensi yang empuk turut mendukung kenyamanan berkendara, baik di jalanan perkotaan yang padat maupun jalanan luar kota yang berkelok.

Prediksi Harga yang Kompetitif

Belum ada harga resmi yang diumumkan oleh Honda untuk PCX 180cc di Indonesia. Namun, para pengamat otomotif memprediksi bahwa harga skutik premium ini akan berada di kisaran Rp 38 juta hingga Rp 43 juta.

Harga ini tentunya kompetitif untuk kelas skutik premium dengan mesin 180cc, desain elegan, dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan.***