Penumpang KM Mutiara Dikembalikan ke Surabaya

KM Mutiara Terbakar/foto repro detik.com
BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA РRatusan penumpang KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, sudah dievakuasi dan saat ini sedang dalam perjalanan kembali menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Diperkirakan mereka akan tiba malam nanti.
“Para penumpang ini diangkut KM Dharma Kencana IX. Jumlahnya 186 penumpang,” ujar Kabid Penjagaan, Patroli, dan Penyidikan Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Edi Sumarsono kepada wartawan di Terminal Penumpang Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (20/5/2017).
Edi mengatakan KM Dharma Kencana IX berangkat dari Masalembu sekitar pukul 10.20 WIB. Diperlukan waktu sekitar 12 jam untuk sampai Pelabuhan Tanjung Perak dari Masalembu lewat jalur laut.
Ratusan penumpang kapal yang terbakar saat dalam perjalanan dari Surabaya menuju Balikpapan tersebut, kata Edi, belum termasuk lima korban tewas. Lima korban tewas dibawa menggunakan kapal SAR KN 225. Kapal negara tersebut juga sedang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Perak.
Untuk manifes, Edi menyebut KM Mutiara Sentosa I membawa sebanyak 37 ABK dan 150 penumpang, sehingga total 187 orang. Jumlah ini berbeda dari informasi kemarin yang menyatakan kapal milik perusahaan pelayaran Atosim Lampung Pelayaran Surabaya itu membawa 37 ABK dan 134 penumpang dengan total 178 orang.
“Manifesnya memang masih simpang-siur, nanti akan diketahui setelah diselidiki. Jumlah yang dibawa ke Pelabuhan Tanjung Perak juga berbeda,” tandas Edi.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *