Ponpes Daarul Islah Gali Bakat Seni Santri Melalui Panggung Gembira

Panggung Gembira Ponpes Daarul Islah
Santri Ponpes Daarul Islah saat menunjukan bakat seninya melalui Panggung Gembira

BERITAKARYA.ID, CILEGON – Ponpes Daarul Islah Cilegon adakan pagelaran seni akbar yang bertajuk Panggung Gembira118 sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy.

Panggung Gembira yang digelar pada Sabtu, 19 Agustus 2023 lalu itu, merupakan acara tahunan yang rutin digelar oleh Ponpes Daarul Islah sebagai rangkaian kegiatan PPKA.

Tahun ini Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy mengusung tema “Santri Merangkai Prestasi untuk Mewujudkan Kepribadian yang Mandiri”.

Pimpinan Ponpes Daarul Islah, KH Ahmad Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu syiar melalui seni yang dilaksanakan ponpes yang didirikan oleh Mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafaat.

Baca: SMPN 2 Cilegon Raih Penghargaan ASEAN Eco-School 2023

Lebih lanjut, KH Ahmad Yusuf menyampaikan, pagelaran seni akbar panggung gembira itu juga menjadi sarana bagi santri untuk menggali minat dan bakat serta potensi dalam bidang seni, baik musik, seni tari, maupun tarik suara.

“Pondok Pesantren Daarul Ishlah ini merupakan salah satu pondok yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan agama dan juga ilmu pengetahuan umum, sehingga kelak santri mampu bersaing dengan sekolah lain,” kata KH Yusuf kepada wartawan, Kamis (24/8/2023).

KH Yusuf juga menuturkan, kegiatan yang rutin dihadiri oleh keluarga besar bapak pembangunan Cilegon Tb Aat Syafaat, beserta alumni dan orangtua santri Ponpes Daarul Islah itu, merupakan bentuk motivasi kepada para santri dalam menunjukan bakat dan kemampuannya.

Baca: Mahasiswa PPL 28 UIN SMH Banten Gelar Lomba Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

“Mari kita beri motivasi dan suport dari bapak ibu wali santri agar anak mempunyai mental yang tangguh dan mampu bersaing Karena Pondasi ilmu agama sangat penting bagi kehidupan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, guru Daarul Islah, Hasunah menuturkan, dirinya sangat terkesan dengan penampilan bakat para santri melalui panggung gembira.

“Atas kehendak Allah SWT, panggung gembira pada tahun ini berlangusng dengan baik setelah anak-anak latihan untuk mewujudkan panggung gembira ini, acaranya luar biasa dan sangat memotivasi santri-santri Daarul Ishlah,” ucapnya.

Baca: Mulai Bertugas, Ini Tanggung Jawab 3 Komisioner Bawaslu Cilegon

Hasunah berharap, kegiatan tersebut dapat semakin berkembang untuk terus memotivasi para santri dalam menunjukan bakatnya di bidang seni.

“Orang tua santri menyaksikan acara ini sangat gembira melihat hasil karya santri, semoga tahun depan semakin maju, semakin berkembang, semakin berprestasi, inovatif dan kreatif,” tuturnya.

Sementara itu, Alumni Ponpes Daarul Islah, Rima Febriyanti mengapresiasi kegiatan panggung gembira yang dilaksanakan oleh angkatan 11 Marvelous Generation.

Baca: KPU Umumkan Penetapan DCS, 13 Persen Bacaleg di Cilegon Gugur

Melalui syiar panggung gembira tersebut, Rima berharap ke depan para santri dapat berkontribusi dalam bidang seni.

“Selamat dan sukses kepada Marvelous Generation atas terlaksananya panggung gembira. Semoga dengan acara ini menjadi syiar bahwa santri tidak hanya sekedar bisa mengaji, tapi juga mampu berkontribusi dalam bidang karya seni,” pungkasnya. (*)

Penulis: Zainal

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *