SBY: Ya Allah, Negara Kok Jadi Begini?

Susilo Bambang Yudhoyono/Net

BERKARYA.CO.ID – Magnet dan kekuatan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di republik ini belumlah hilang. Sekali bersuara, langsung viral.

Sudah sering SBY membuat kelompok tertentu kebakaran jenggot dengan cuitannya di media sosial. Dantidak sedikit penduduk negeri ini yang merespon positif cuitan Pak Beye itu.

Jumat (20/1/2017) Siang tadi, Pak Beye seperti mengungkapkan apa yang dirasakan mayoritas penduduk Indonesia. Sekali cuit, langsung viral di media sosial.

Dalam Cuitannya SBY menilai juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa serta merajalela. Ia pun menyayangkan kondisi negara saat ini. “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang?,” ujar SBY lewat kicauannya di Twitter, Jumat (20/10.

SBY tidak menyebut juru fitnah yang dimaksud. SBY juga tidak menyebut-nyebut nama pemerintahan Jokowi, kendati menyayangkan kondisi negara sekarang.

Namun seperti diketahui, pemerintah saat ini sedang melancarkan perang terhadap berita hoax yang banyak menyebar di media sosial. Baik Kemenkominfo maupun polisi serta otoritas terkait berupaya meredam berita palsu tersebut.

Kicauan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sempat menjadi salah satu trending topic di Twitter. Tagar #negarakokjadibegini menghiasi status para netizen.

“Negeri yang awalnya surga bagi rakyatnya. Jadi negeri antah berantah. Semua menjadi sulit keadaan #negarakokjadibegini,” ujar salah seorang netizen lewat kicauannya.

Akun Vicky Iqba juga membuat tagar #negarakokjadibegini.¬† Sementara¬† Akun Intan Delilah mengatakan, “#NegaraKokJadiBegini…naik lagi naik lagi…palsu lagi palsu lagi…hilang lagi hilang lagi.”

Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *