Cara Menambah RAM HP Android Apakah Bisa? Cek Disini!

Beritakarya.id – Di kecanggihan teknologi saat ini banyak sekali aplikasi baru yang memiliki kapasitas file berukuran besar.

Sehingga bagi pengguna android versi lama yang memiliki kapasitas RAM yang kecil perlu memperluas RAM di ponsel jika ingin banyak mengoleksi aplikasi yang banyak.

Namun sayangnya RAM atau Random Access Memory ini tidak bisa di tambahkan. Nah, mengenai hal ini maka kami di kesempatan kali ini akan berbagi dengan kalian mengenai bagaimana cara agar bisa memperluas RAM.

Secara umum RAM memang bisa di tambahkan, kalaupun ada mungkin cara ini akan menggunakan bantuan kartu memori SD dan itupun harus melakukan root dan ini sangat beresiko bagi pemiliki hp.

Karena jika gagal bisa saja hp yang di gunakan akan rusak, oleh sebab itu di kesempatan kali ini kita akan mencari jalan lain yang lebih aman sehingga kalian tetap bisa mengunduh aplikasi baru.

Bagi kalian yang penasaran dengan cara menambah RAM di hp android kalian, langsung saja cek dibawah ini yah.

Cara Menambah RAM HP Android, Apa Bisa ?

Kecanggihan hp android saat ini memang telah di bekali dengan RAM yang sangat besar hingga berkapasitas 8GB bahkan lebih, namun harga yang di tawarkan juga sangat tinggi.

Untuk kalangan menengah ke bawah mungkin akan tetap bertahan di ponsel android miliknya.

Tapi tenang saja, karena kalian tetap bisa menggunakan ponsel dengan RAM 1GB untuk mencoba banyak aplikasi dengan cara berikut ini yah.

Namun sekali lagi kami tegaskan untuk menambah RAM sebenarnya ini tidak bisa di lakukan, jadi kalian bisa menggunakan jalan lain sebagai berikut ini.

1. Menghapus Aplikasi Yang Tidak di Perlukan Lagi

Biasanya aplikasi yang sudah di install adalah aplikasi yang ingin kita coba, setelah menggunakannya maka aplikasi akan di biarkan begitu saja. Misalnya saja untuk game serta aplikasi lainnya.

Menupuknya aplikasi yang sudah di install secara terus menerus maka ini akan membuat hp kalian penuh oleh sebab itu hapus saja untuk aplikasi yang sudah tidak perlu di gunakan lagi yah.

Kalian bisa melakukan uninstall pada aplikasi – aplikasi yang sudah tidak di gunakan tersebut setelah itu maka RAM akan kosong dan kalian bisa mengunduh aplikasi terbaru.

2. Menggunakan Aplikasi Booster

Aplikasi booster memang sangat terkenal dan bisa di gunakan untuk mempercepat jalannya aplikasi yang sedang berlangsung, selain itu bisa pula untuk menghapus cache atau sampah – sampah yang tersimpan di hp kalian.

Untuk aplikasi booster sendiri saat ini sudah banyak tersedia di play store dan kalian bisa mengunduhnya secara gratis.

Di antara aplikasi booster yang saat ini bisa di gunakan antara lain adalah Percepat Booster Kit. Di antara apk booster ini apk ini kami rekomendasikan yah.

Paling tidak dengan cara yang kami berikan ini kalian bisa mendapatkan solusi terbaik jika RAM pada smartphone kalian masih sangat kecil jadi tidak perlu membeli smartphone yang mahal yah dan kalian tidak perlu memaksakan diri untuk ganti hp.

2 cara yang kami berikan ini kami rasa bisa mewakili banyaknya cara – cara yang lain, jadi pada intinya menambah kapasitas RAM itu tidak ada yang ada hanya bisa menambah kapasitas memori eksternal yah.

Semoga pembahasan ini bermanfaat dan kalian bisa menggunakan cara yang kami berikan ini, semoga bermanfaat.