MacBook Pro M2 2024 Spesifikasi Gahar, Harga Bikin Geleng Kepala?

MacBook Pro M2
MacBook Pro M2

Beritakarya.id – Dunia teknologi kembali dihebohkan dengan rumor peluncuran MacBook Pro M2 generasi terbaru di tahun 2024.

Setelah sukses besar dengan versi 2022, para penggemar Apple pun menanti-nantikan peningkatan performa dan fitur yang ditawarkan model selanjutnya.

Mari kita gali bocoran spesifikasi dan harga MacBook Pro M2 2024 yang siap mengguncang industri laptop premium.

Dapur Pacu M3 Max: Jomblang Tenaga yang Haus Kecepatan

Jantung MacBook Pro M2 2024 dikabarkan akan digerakkan oleh chip M3 Max. Ya, bukan M2 Pro, melainkan lompatan langsung ke level teratas.

Chip ini diperkirakan membawa 16 core CPU dengan konfigurasi hybrid 12 core performa tinggi dan 4 core efisiensi.

Peningkatan signifikan dibandingkan 10 core di M2 Pro tentu menjanjikan lonjakan performa untuk tugas-tugas berat seperti editing video 8K, kompilasi kode, dan rendering 3D.

Tak hanya CPU, kekuatan grafis pun bakal meningkat pesat. M3 Max diprediksi memiliki 40 core GPU, dua kali lipat dibanding M2 Pro.

Para kreator konten multimedia dan gamer profesional tentunya bakal dimanjakan dengan kemampuan grafis yang gahar ini.

RAM Makin Lapang, Tak Takut Multitasking Liar

Untuk menemani dapur pacu yang buas, MacBook Pro M2 2024 dikabarkan akan dibekali RAM hingga 48GB.

Bagi pengguna yang kerap berjibaku dengan aplikasi berat secara bersamaan, kapasitas ini bagaikan oase di tengah padang gurun.

Editing video multicam, menjalankan mesin virtual, dan membuka puluhan tab browser sekaligus, semuanya bisa ditangani dengan mulus tanpa takut lag.

Layar Mini-LED: Kemewahan Visual yang Menyejukkan Mata

Kabar gembira juga datang dari sektor layar. Apple diprediksi akan memboyong teknologi mini-LED ke seluruh lini MacBook Pro 2024, termasuk model 13 inci.

Artinya, pengguna tak perlu lagi merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati detail kontras yang memukau, tingkat kecerahan yang superior, dan warna hitam yang pekat bagai tinta.

Mata Anda pun akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang lebih hidup dan nyaman.

Harga: Siap-Siap Merogoh Kocek Lebih Dalam

Peningkatan spesifikasi yang signifikan tentu saja berimbas pada harga. Analis memperkirakan MacBook Pro M2 2024 dengan konfigurasi dasar (M3 Max 8 core, RAM 16GB, SSD 512GB) akan dibanderol mulai dari USD 2.499 (sekitar Rp38 juta).

Sedangkan model Pro 16 inci dengan spesifikasi tertinggi (M3 Max 16 core, RAM 48GB, SSD 8TB) bisa menembus USD 6.499 (sekitar Rp99 juta). Harga ini tentunya lebih mahal dibanding model M2 Pro 2022.

Jadi, MacBook Pro M2 2024: Layak Dipinang atau Ditunda?

Bagi pengguna profesional yang membutuhkan performa terdepan dan pengalaman visual terbaik, MacBook Pro M2 2024 bisa menjadi investasi yang menggiurkan.

Peningkatan spesifikasi di berbagai sektor, terutama chip M3 Max dan layar mini-LED, menjanjikan lompatan kinerja yang signifikan.

Namun, bagi pengguna yang tidak membutuhkan tenaga sebesar itu dan masih nyaman dengan MacBook Pro M2 Pro 2022, mungkin menunggu model generasi berikutnya atau melirik opsi upgrade RAM dan SSD menjadi pilihan yang lebih bijak.

Keputusan ada di tangan Anda. Yang jelas, MacBook Pro M2 2024 siap menggebrak pasar dengan segala kemewahan dan harganya yang bikin geleng kepala.***