7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone Android Biar Makin Aesthetic

Ingin hasil foto kamu terlihat lebih aesthetic dan profesional? Tenang, sekarang banyak aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan di smartphone Android. Berikut 7 aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang bisa kamu coba:

1. Adobe Lightroom:

Aplikasi ini merupakan pilihan populer bagi para profesional dan editor foto. Lightroom menawarkan berbagai fitur lengkap untuk mengedit foto, seperti pengaturan pencahayaan, warna, dan detail.

2. Snapseed:

Aplikasi besutan Google ini memiliki banyak fitur editing yang mudah digunakan, seperti filter, tools editing dasar, dan healing brush untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan.

3. VSCO:

VSCO terkenal dengan filter vintage dan aesthetic yang keren. Selain itu, kamu juga bisa membuat dan membagikan filter sendiri.

4. PicsArt:

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur editing foto dan video, seperti collage, tools editing dasar, dan efek teks. PicsArt cocok untuk kamu yang ingin membuat foto dengan editan yang lebih kreatif.

5. Canva:

Canva bukan hanya aplikasi untuk desain grafis, tapi juga bisa digunakan untuk mengedit foto. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai template menarik untuk membuat foto aesthetic dengan mudah.

6. Polarr:

Aplikasi ini memiliki interface yang simpel dan mudah digunakan. Polarr menawarkan berbagai fitur editing foto yang lengkap, seperti filter, tools editing dasar, dan curves untuk pengaturan warna yang lebih detail.

7. Photofox:

Photofox merupakan aplikasi editing foto yang powerful dengan fitur yang lengkap, seperti layer, brushes, dan tools editing profesional. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan editing foto yang lebih kompleks.

Tips:

  • Gunakan beberapa aplikasi sekaligus: Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Contohnya, gunakan Lightroom untuk pengaturan pencahayaan dan warna, kemudian lanjutkan dengan VSCO untuk menambahkan filter.
  • Jangan berlebihan: Hindari penggunaan filter dan efek yang berlebihan agar foto tetap terlihat natural.
  • Berlatihlah: Semakin sering kamu menggunakan aplikasi edit foto, semakin mahir kamu dalam mengedit foto dan menghasilkan foto yang aesthetic.

Semoga daftar aplikasi edit foto ini membantu kamu untuk membuat foto yang lebih aesthetic dan menarik!

Bonus:

  • Afterlight: Aplikasi ini menawarkan berbagai filter dan tools editing yang mudah digunakan untuk menghasilkan foto aesthetic.
  • Prisma: Aplikasi ini mengubah foto kamu menjadi lukisan dengan berbagai gaya artistik yang unik.
  • Pixlr: Aplikasi ini memiliki interface yang intuitif dan mudah digunakan untuk editing foto dasar.

Coba beberapa aplikasi dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya editing kamu!