WNI Diduga Terseret Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam

Mendiang Kim Jong-nam/NET
BERKARYA.CO.ID РSalah seorang warga negara Indonesia (WNI) atas nama SA (25) terjerat dalam kasus dugaan pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-nam.
Untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut, aparat kepolisian pun melakukan penyelidikan bersama kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Sayangnya, atase kepolisian KBRI hingga saat masih belum mendapatkan izin untuk bertemu dengan SA.
“Tapi otoritas di sana belum diizinkan karena masih pemeriksaan 7×24 jam oleh polis diraja Malaysia (PDAM),” kata Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

Baca Juga: Dua Wanita Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Ditangkap

Padahal kata dia, untuk menelusuri dugaan pembunuhan itu polri perlu untuk memverifikasi identitas SA lebih dulu. Apakah benar KTP tersebut asli, alamatnya asli, dan paspor pun asli. Namun setelah pihak KBRI mengajukan pertemuan dengan SA, kenyataannya masih harus menunggu otoritas PDAM melakukan pemeriksaan.
“Kita berupaya dapatkan data valid dari yang bersangkutan. Berdasarkan data yang udah terpublish, paspor, kita patut duga itu asli atau palsu. Ini penting supaya kami dalami sejauh mana yang bersangkutan beraktivitas termasuk berpindah ke wilayah Jakarta,” terangnya.
Namun karena belum diizinkan, maka pihaknya hanya mampu menunggu informasi dari PDAM. Semoga saja kata mantan Kabid Humas Polda Matro Jaya itu, bahwa atase kepolisian di KBRI Malaysia bisa segera mendapatkan kabar baik.
“Kita nunggu informasi melalui atase kepolisian sana untuk bisa akses atau bertemu langsung dengan yang disangkakan,” kata Martinus.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *