Inilah Cara Rahasia Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP

Pernah nggak sih kamu menyembunyikan aplikasi di HP-mu agar tidak terlihat oleh orang lain? Tapi, suatu hari kamu lupa dimana kamu menyembunyikannya. Nah, jangan panik dulu! Ada beberapa cara rahasia yang bisa kamu coba untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut. Yuk, simak cara-cara selengkapnya di bawah ini!

Gunakan Pencarian di Pengaturan

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur pencarian di pengaturan HP-mu. Fitur pencarian ini biasanya sangat membantu untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan dengan cepat.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan: Buka menu pengaturan di HP-mu.
  2. Cari dengan Kata Kunci: Gunakan fitur pencarian di pengaturan dan masukkan kata kunci aplikasi yang kamu cari.
  3. Temukan Aplikasi: Setelah menemukan aplikasi yang kamu cari, kamu bisa membukanya langsung dari hasil pencarian.

Dengan menggunakan fitur pencarian di pengaturan, kamu bisa menemukan aplikasi yang disembunyikan tanpa harus mencari satu per satu di layar utama.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan di HP-mu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan.

Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah:

  1. App Hider: Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan dan menemukan kembali aplikasi dengan mudah.
  2. Nova Launcher: Selain sebagai launcher alternatif, Nova Launcher juga memiliki fitur untuk menyembunyikan dan menemukan kembali aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa memiliki lebih banyak opsi untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan di HP-mu.

Lakukan Reset Tampilan Utama

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu juga bisa mencoba melakukan reset tampilan utama di HP-mu. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini akan mengembalikan tata letak tampilan utama HP-mu ke pengaturan awal dan mungkin akan menghapus widget dan folder yang telah kamu buat.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan: Buka menu pengaturan di HP-mu.
  2. Cari Opsi Reset: Cari opsi untuk reset tampilan utama atau home screen.
  3. Konfirmasi Reset: Ikuti instruksi untuk melakukan reset tampilan utama, dan konfirmasi jika diminta.

Dengan melakukan reset tampilan utama, kamu bisa mengembalikan tata letak default dan mungkin menemukan kembali aplikasi yang disembunyikan.

Kesimpulan

Membuka aplikasi yang disembunyikan di HP memang bisa jadi tantangan, tapi dengan beberapa cara rahasia di atas, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Mulai dari menggunakan fitur pencarian di pengaturan, menggunakan aplikasi pihak ketiga, hingga melakukan reset tampilan utama, semua cara tersebut bisa kamu coba. Jadi, nggak perlu panik lagi kalau kamu lupa di mana kamu menyembunyikan aplikasi favoritmu!