Begini Cara Mudah Membuat Link WA Me dengan Waktu yang Cepat!

Pengen bikin link WhatsApp (WA) agar orang bisa langsung chat ke kamu tanpa perlu simpan nomor dulu? Tenang aja, caranya gampang banget! Dengan link WA Me, orang lain bisa langsung menghubungi kamu hanya dengan sekali klik. Yuk, simak cara mudah bikin link WA Me berikut ini!

Cara Membuat Link WA Me

Menggunakan Format URL

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan format URL yang sudah disediakan oleh WhatsApp. Ini caranya:

  1. Siapkan Nomor WhatsApp – Pastikan nomor WhatsApp kamu dalam format internasional. Misalnya, kalau nomor kamu 08123456789, maka jadi +628123456789.
  2. Buat URL – Gunakan format URL berikut: https://wa.me/ diikuti dengan nomor kamu tanpa tanda plus (+). Contohnya, https://wa.me/628123456789.
  3. Tes Link – Coba buka link tersebut di browser untuk memastikan apakah link sudah benar dan bisa langsung menuju chat WhatsApp kamu.

Menambahkan Pesan Otomatis

Kalau kamu mau orang yang klik link langsung masuk ke chat dengan pesan tertentu, kamu bisa tambahkan pesan otomatis di link tersebut.

  1. Buat URL Dasar – Gunakan format URL yang sama seperti sebelumnya: https://wa.me/628123456789.
  2. Tambahkan Pesan Otomatis – Tambahkan ?text=, diikuti dengan pesan yang kamu mau. Contohnya, https://wa.me/628123456789?text=Halo,%20saya%20tertarik%20dengan%20produk%20Anda.
  3. Cek Kembali Link – Buka link tersebut di browser dan pastikan pesan otomatis muncul di chat WhatsApp.

Menggunakan Generator Link WA Me

Pilih Generator Online

Kalau kamu pengen cara yang lebih praktis, kamu bisa pakai generator link WA Me yang banyak tersedia online.

  1. Cari Generator Link WA Me – Buka browser dan cari “Generator Link WA Me”. Banyak website yang menawarkan layanan ini secara gratis.
  2. Masukkan Nomor WhatsApp – Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor WhatsApp kamu dalam format internasional.
  3. Tambahkan Pesan Otomatis (Opsional) – Beberapa generator juga menyediakan fitur untuk menambahkan pesan otomatis. Isi pesan yang kamu inginkan kalau ada.
  4. Generate Link – Klik tombol generate dan salin link yang muncul. Link ini bisa langsung kamu bagikan ke siapa saja.

Cek Hasilnya

Setelah kamu menggunakan generator, pastikan untuk mengetes link yang sudah dibuat.

  1. Buka Link di Browser – Tempel dan buka link yang sudah kamu generate di browser.
  2. Cek Pesan Otomatis (Jika Ada) – Jika kamu menambahkan pesan otomatis, pastikan pesan tersebut muncul di chat WhatsApp.

Kesimpulan

Membuat link WA Me itu ternyata mudah dan cepat, kan? Kamu bisa bikin sendiri dengan format URL yang sudah ada atau pakai generator online untuk cara yang lebih praktis. Link WA Me ini sangat berguna untuk bisnis, layanan pelanggan, atau bahkan buat personal. Jadi, gak ada alasan lagi untuk gak coba bikin link WA Me sendiri. Selamat mencoba!