Bisnis  

Sering Dipandang Sebelah Mata, Siapa Sangka Usaha Kopi Starling Bisa Memiliki Omzet Puluhan Juta Rupiah!

Kopi starling, atau kopi keliling yang biasa dijajakan dengan sepeda, sering dipandang sebelah mata. Banyak orang yang menganggapnya sebagai usaha kecil dengan keuntungan yang minim.

Namun, anggapan tersebut ternyata keliru. Di balik kesederhanaannya, usaha kopi starling ternyata bisa menghasilkan omzet yang fantastis. Bahkan, beberapa penjual kopi starling mampu meraup omzet hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Rahasia Keuntungan Besar Kopi Starling

Ada beberapa faktor yang membuat usaha kopi starling bisa menghasilkan keuntungan besar. Pertama, modal usaha yang relatif kecil. Untuk memulai usaha kopi starling, Anda hanya membutuhkan modal sekitar Rp 5 juta untuk membeli sepeda, peralatan kopi, dan bahan baku.

Kedua, pangsa pasar yang luas. Kopi starling memiliki pangsa pasar yang luas, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran. Hal ini karena kopi starling menawarkan harga yang terjangkau dan rasa kopi yang tidak kalah dengan kopi di kafe.

Ketiga, strategi penjualan yang tepat. Penjual kopi starling biasanya menggunakan strategi penjualan yang kreatif, seperti menawarkan berbagai varian rasa kopi, menyediakan tempat duduk lesehan, dan memutar musik untuk menarik pelanggan.

Kisah Sukses Penjual Kopi Starling

Banyak kisah sukses dari para penjual kopi starling. Salah satunya adalah kisah seorang penjual kopi starling di Bandung yang mampu meraup omzet hingga Rp 20 juta per bulan.

Tips Sukses Usaha Kopi Starling

Jika Anda tertarik untuk memulai usaha kopi starling, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan: