Berita  

Kisah Viral Seorang Biarawati di Sukabumi yang Jualan Takjil Saat Bulan Ramadhan

Di tengah hiruk pikuk bulan Ramadhan, sebuah pemandangan unik menarik perhatian warga Sukabumi. Seorang biarawati terlihat berjualan takjil di tepi jalan. Momen ini pun viral di media sosial dan menuai banyak pujian dari netizen.

Biarawati Berhati Mulia

Biarawati tersebut bernama Suster Maria Fransiska. Ia berjualan takjil di depan Kongregasi Suster Fransiskan, Jalan Rumah Sakit, Kota Sukabumi. Suster Maria dibantu oleh beberapa biarawati lainnya. Mereka menjual berbagai macam takjil, seperti gorengan, lumpia, dan kolak.

Semangat Berbagi dan Toleransi

Menurut Suster Maria, mereka berjualan takjil bukan untuk mencari keuntungan. Melainkan, mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan umat Muslim di bulan Ramadhan. Selain itu, mereka juga ingin menunjukkan toleransi antarumat beragama.

Respons Positif Netizen

Momen viral Suster Maria berjualan takjil menuai banyak respons positif dari netizen. Banyak yang terharu dan kagum dengan semangat berbagi dan toleransi yang ditunjukkan oleh para biarawati.

Pesan Moral

Kisah Suster Maria berjualan takjil memberikan pesan moral yang indah. Bahwa perbedaan agama tidak menjadi halangan untuk saling berbagi dan menunjukkan kasih sayang. Di bulan Ramadhan ini, marilah kita bersama-sama menyebarkan semangat toleransi dan persaudaraan.

Video Viral

Video Suster Maria berjualan takjil dapat dilihat di berbagai platform media sosial.

Kesimpulan

Kisah viral Suster Maria berjualan takjil menjadi contoh nyata tentang indahnya toleransi dan kasih sayang antarumat beragama. Di bulan Ramadhan ini, marilah kita bersama-sama menyebarkan semangat tersebut untuk menciptakan Indonesia yang lebih damai dan harmonis.