Berita  

Viral! Puluhan Pemuda di Gunungkidul Ditangkap Polisi Usai Membuat Ricuh

Gunungkidul – Puluhan pemuda di Gunungkidul, Yogyakarta, ditangkap polisi setelah membuat keributan di sebuah warung makan pada Sabtu (24/3/2024) malam. Kejadian ini viral di media sosial setelah video keributan tersebut diunggah oleh beberapa akun.

Kronologi Kejadian

Menurut informasi yang beredar, keributan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 20 orang datang ke warung makan tersebut dan memesan minuman. Diduga karena pengaruh alkohol, mereka mulai membuat keributan dan mengganggu pengunjung lain.

Pemilik warung yang berusaha menegur mereka malah mendapat perlakuan kasar. Salah satu pemuda bahkan memukul pemilik warung dengan botol minuman.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian melaporkan ke polisi.

Tindakan Kepolisian

Petugas dari Polsek Wonosari yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan puluhan pemuda tersebut. Mereka dibawa ke Mapolsek Wonosari untuk dimintai keterangan.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut dan belum menetapkan tersangka.

Dampak Kejadian

Kasus ini menjadi contoh bahwa pengaruh alkohol dapat memicu tindakan yang tidak terkontrol dan dapat membahayakan orang lain. Keributan ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Imbauan kepada Masyarakat

Kapolsek Wonosari, AKP Haryanto, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak minum alkohol berlebihan dan menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami akan menindak tegas siapapun yang membuat keributan dan mengganggu keamanan,” tegasnya.

Tips untuk Menghindari Keributan: